Pemburu Senja, Pemerhati Hujan

#NoteAdit

Dulunya Pelajar Paruh Waktu

Catatan Nggak Penting!

Hujan Pertama di Akhir tahunku

Hi Rain hahaha kamu dateng lagi setelah sekian lama entah kemana, tak tau mengapa hari ini kau memutuskan untuk menyapaku memutuskan untuk jatuh dan menerpaku.. Aku berlarian kecil hari ini bersama teman-temanku hanya karena tak ingin basah olehmu.

Namun  sejenak aku berhenti, dan menarik nafas panjang menghirup udara yang kali ini rasanya berbeda merasakan guyuranmu perlahan atau rintik-rintik awal itu dan bermain di bawah mu. aku suka hujan, tapi terkadang aku begitu membencimu karena kamu datang dan pergi sesuka hatimu.

Hujan yang aku tau dapat membuat orang tertawa dan senang akan kedatanganmu tapi juga terkadang banyak yang begitu marah dan kecewa atau kesal saat kau datang tanpa mengabari dan saat kau pergi tanpa permisi.


Review Film NETFLIX SERIES Indonesia : THE NIGHT COMING FOR US

Bisa di bilang film ini salah satu yang menjawab ketidak nyamanan gue dengan banyaknya film bergenre Horror dan Romance di Indonesia, walaupun tidak ditayangkan di Bioskop dan hanya Video on Demand di NETFLIX tapi film TNCFU mampu mencuri perhatian dengan beragam keunikannya mulai dari Aktor papan atas Indonesia, siapa yang tidak mengenal ;

ABIMANA PRASETYA disini berperan sebagai Fatih yang tentunya pembawaannya jauh dari saat dia menjadi Bapaknya Saka atau saat Abi berperan menjadi Dono, semua peran dia itu luntur seketika saat gue melihat Abimana dengan perannya sebagai Fatih, scene Fightnya terkesan sangat pro dan bahkan menarik perhatian gue dari awal film berjalan.

Disini lu ga bakalan bisa ngeliat Romantisnya DIMAS ANGGARA, weh parahlah Dimas dengan akting yang sangat bagus dibalut dengan scene Fightnya yang lumayan gue bilang.. not bad at all but it's worth it to watched him as Wisnu

ZACH LEE disini perannya gila-gilaan walaupun berakhir dengan tidak seperti apa yang gue kira, at least dia oke banget berperan sebagai Bobby Bule

DIAN SASTRO ? Cinta.. Rangga eh beda disini Dian jadi sosok yang beda banget dan badass lah, adegan dia potong tangan Dimas Anggara gue bener-bener shock banget.. Karakter Alma di bawakan dengan Sukses... Congrats!!!!

Elena aka HANNAH AL RASYID uhh ini mah udah ketebaklah kayak apa totalitas yang di lakuin bener-bener deh walaupun gue juga ga ekspetasi tinggi awalnya.

Aktor International kita IKO UWAIS dan JOE TASLIM gila bener-bener bikin gue tercengang dan deg-degan banget di sepanjang film, dari awal gesekan mereka sudah terlihat dan di akhir menuju klimaks fight scene nya Arian dan Ito ini bener-bener ga bisa di lewatin sedetikpun, mantaplah pokoknya.

MORGAN OEY wuih Sm*sh nih wkwkw kaga-kaga sebagai assistant Arian di film ini Morgan bener-bener pas banget pembawaannya, uwuw banget lah wkwk.


Osfakkk.. Tugas.. Fyuhh

Suntuk... suntuk banget sumpah ga tau kenapa seharian gue masih bergelut dengan hal-hal konyol dalam pikiran, bukan karena doi ga bales chat,,, ngga itu... btw gue agak kecewa sama Ospek Fakultas materi yang di ajarkan si bener tapi paling ngga bisa dong yang non-islam suruh keluar dulu masa Materi Islam tapi di dengerin sama agama yang lain juga, ya emang mereka dikit dan minoritas tapi sampe kapan si minoritas tuh ga di hargai dan cuman di suruh maklum?

kecewa banget apalagi di tugas resume itu ada resume materi. gue bingungnya trus yang agama kristen resume isinya tentang Al Quran kan juga ngga banget.. bener-bener dah bingung sama panitianya kok bisa gini banget... entahlah cukup kecewa aja kemarin itu..

Dan sekarang gue lagi bingung mau ngerjain nirmana apa nggak duh sumpah gedek banget abis ketumpahan teh semalem, udah ga ada semangat lagi buat ngerjain yaah gitu dulu dah cerita ga penting gue.

Mana gabisa pulang lagi padahal lagi ada event tuh Gandrung Sewu wehh gila bener taun ini padahal tapi yaudahlah ya namanya juga kuliah !!!


Kuliah... Nugas.. Dosen

Katanya sih pendewasaan diri, ngejar-ngejar dosen buat minta ACC tugas atau demi konsultasi hahh.. eh iya gue belum cerita kalo gue masuk Jurusan Film dan Televisi jadi di jurusan ini ada beberapa matkul yang wajib banget di ikutin di semester ini nih gue jabarin satu-satu dah.

FOTOGRAFI

Menjadi salah satu mata kuliah favorit anak-anak.. kalo di tanya kenapa? ya bisa ketemu model cantik bisa hunting sambil jalan-jalan entah kemanapun dah, tapi yang paling sakit disini adalah penolakannya wkwkw ya begonya kita juga sih terlalu pede dengan foto yang di hasilkan padahalmah ya ga bagus-bagus banget.. bahkan bagus di mata kita belum tentu bagus di mata dosen.

Apalagi gue aja nih gila stress berat bos... jadi anak disini yang ga punya kamera kadang gue nampung di kameranya anak-anak atau sewa karena malu juga kalo tiap hari harus minjem temen kan sama-sama butuh tuh.

Tugasnya sih ada delapan jadi gue sama anak-anak di kasih tugas untuk mencari ;

1. Dof Sempit
2. Dof Luas
3. Cahaya Atas
4. Cahaya Samping
5. Cahaya Belakang
6. Cahaya Depan
7. Siluet
8. Selektif Fokus

Nah tugasnya keliatan mudah cuman potrat potret doang tiap minggu, padahal kalo di jalanin duhh gimana nggak capek harus tiap hari nunggu matahari, di phpin model ( kasian ilham ) wkwkwkw dan juga ya cuaca yang ga nentu.. gila-gilaan deh. uang yang di keluarin juga lumayan buat nraktir model, transport dan juga sewa kamera ya kalo gue sih itu ya.. kalo yang punya kamera mah nggak perlu sewa. yaiyalah orang punya

NIRMANA

Ini nih nightmare terparah dan gue ngga suka semua sih hampir seangkatan gue anak 77 kurang lebih setengahnya membenci mata kuliah ini, bukan karena Dosennya bukan karena apa tapi karena Uang kami habis untuk beli cat putih dan warna primer gila aja lah... males banget gambar dan mewarnai pake cat air dan harus presisi alias pas banget atau nggak di tolak dan gagal ACC fakkkkkk

Gegara mata kuliah ini temen-temen gue gugur satu-satu ada yang pulang kampung, ada yang depresi ngadepin dosen, ada yang mau nyerah.. bahkan sakit semua anak-anak hahahaha pokoknya ngga banget deh... btw gue aja sampe pernah buang sketchbook gegara stress mikirin NIRMANA....

SEJARAH TELEVISI DAN FILM

Cukup mudah namun banyak tugas, dosen yang pengertian dan humble jadi mata kuliah ini berat di pemikirannya aja sih, selebihnya ngga ada halangan mungkin enaknya dosennya suka ngga ada.

SOSIOLOGI SENI

Sama juga karena dosen nya juga sama wkwkwk so ngga ada halangan rintang apapun untuk itu paling harus tugas tepat waktu dan ini nih kita kekejar deadline yang harus di kejar banget.

KAJIAN BUDAYA LOKAL

Dosennya sama juga wkwkw ya jadi Sejarah Televisi, Sosiologi dan Kajian dosennya itu satu dan parahnya gue semua ketua kelasnya kan bangsat anak-anak duhhh mana gue seumur-umur kalo jadi pemimpin itu pasti geblek,,, pasti di seret mundur haahh banyak kali yang berseberangan sama gue dulu waktu SMP - SMA wkwkw yang pernah baca #NoteAdit pasti tau kenapa.. dan ada apa.

TEORI KOMUNIKASI

Nih matkul kocak dosennya wkwkw ngelucu terus bahas politik dan dunia televisi, gue seneng banget si karena enak juga bisa tau banyak hal tapi kemarin gue ketiduran di matkul ini dan ngga masuk alhasil kena alpha bangsat bener mana pas UTS lagi wkwkwkw begonya gue ga abis-abis padahal udah Kuliah juga... bawaan dari dulu si suka telat banget ngaret gua.

BAHASA INGGRIS

Iya ngga salah emang ada kok Bahasa Inggris dosennya duh grammatical banget tapi lumayan lah gue dapet nilai A pertama di Matkul ini loh walaupun temen gue si Jess ngga suka banget sama cara dosennya ngajar dia sering tuh berseteru cuman gegara omongan doang sama dosen wkwkw.

BAHASA INDONESIA

Ada Indo? yaiyaalah ini namanya MKU mata kuliah umum... ya jadi ada so di sini gue agak bingung awalnya dosenya itu cewe eh tiba-tiba ganti cowo dong... dan parahnya jamnya ga nentu walaupun gitu enak banget bahkan gue kemarin aja ga masuk di TA in keras ga tuh.. iya di Titip Absen sama Dosen!! hahaha bangsat emang gue ketiduran dan yang TA in gue adalah dosennya... duh bego gua.

PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN

Gue solo player disini, tapi enak sih walaupun satu kelas yg jurusan PSTF gue doang tapi enaknya bisa cuci mata ngeliat anak-anak FKIP yang cans wkwkwk cantik sih tapi ya taudirilah pasti dah punya pacar apalah daya gue anak bego ini wkwkw bisa ngeliat doang dong tanpa pernah bilang kalo ya gue suka karena ada mereka-mereka ini ahahahaha nggak gitu juga ada beberapa anak cowonya juga baik-baik jadi enak aja di ajak ngomong,.. sekali-kali ngga ngeliat temen sejurusan gpp dong.

//////

Nah itu beberapa Mata Kuliah di Semester Satu di Jurusan PSTF atau Film dan Televisi.. 
Fakultas gue kebetulan Ilmu Budaya jadi campur sama Anak Sastra Indonesia yang kompak-kompak.. Anak Sastra Inggris yang cantik-cantik.. Anak Ilmu Sejarah yang... intelek itu wah ga rugi sebenernya masuk dan lolos SBMPTN wkwkw 


New Chapter

Apa kabar nih, gue udah lama banget kali ya ngga ngeblog fyuh... sampe lupa gimana caranya nulis!! hahaha kalian juga sih ngga pernah komen-komen kek dulu lagi padahal gue seneng banget bacain komen kalian, waktu awal-awal #NoteAdit dijadiin buku sampe beberapa post yang penuh komentar kalian harus gue apus.. bangsat itu aib banget. 

Gue seneng bisa balik lagi ke sini setelah ya lu taulah, semua cerita konyol gue sejak SMP itu.. well forget it gue mau buat cerita baru yup,kalioan ga salah denger kok.. gue masuk Kuliah Sekarang wkwkwkw bangsat banget ya anak bego yang suka tidur mulu di kelas bisa makan Bangku Kuliahan juga...

Btw gue seneng masuk Universitas gue sekarang, ya walaupun agak males juga dengan segala peraturan konyol yang ada.. apalagi kating-kating dengan senioritas.. iye kakak tingkat itu haduh... songong banget deh... ada sih yang baik.. ya baik di awalnya doang..

Anyway gue bakalan share cerita banyak kok nantinya tenang aja wkwkwkw pasti ada deh.. walaupun ga penting-penting banget juga.

Paling nggak seneng banget bisa pulang ke rumah sendiri... finally

Merasa Tersudutkan

Pernah gak lu ngerasa tiba-tiba ada masalah yang datang tanpa lu tau apa yang terjadi, dan tiba-tiba semua terjadi hingga lu merasa ada di dalamnya dan tersudutkan hingga kesalahpahaman menjadi sesuatu hal yang di percayai.

Siang ini setelah jam duabelas ada handphone hilang di kelas gue, sontak banyak anak kaget karena percaya atau gak ini bukan pertama kalinya melainkan sekian kali kejadian tanpa kita tau siapa yang 'memindah tangankan' hape-hape tersebut, pertama kali di kelas satu ada satu hape hilang merk lenovo, kedua saat kelas dua ada dua kejadian pertama hape baru yaitu ASUS yang tiba-tiba ilang, kedua hape lagi dan milik orang yang sama di kelas  saat ia kehilangan lenovo kali ini ia kehilangan iphone.



Dan saat itu guru tetap ya seperti itulah ga ada solusi pasti, bahkan untuk lapor polisi aja nggak dan akhirnya hanya bisa menghiklaskan ya seperti itulah kejadiannya dan di penghujung Sekolah Menengah ada lagi ke empat kalinya dan yang terakhir menjadi ke enam hape bisa hilang begitu saja di kelas gue dan yang terakhir ini gue merasa ikut tersudutkan karena gue ada semacam konflik kecil dan gak penting dengan yang kehilangan,

Bahas yang pertama dulu deh, itu temen gue laki hape smartfrennya hilang tiba-tiba di jam 12an juga namun di lab komputer, dan ya begitulah dengan alasan yang sama yaitu mengiklaskan lagi untuk kedua kalinya di kelas tiga tepatnya di kelas teori hape hilang lagi kali ini milik cewek setelah jam pulang sekolah ia baru sadar hapenya ga ada sesaat setelah dia selesai piket.

Terakhir ini nih yang gue bicarain dari tadi, gue sempet mikir kok bisanya hilang lagi dan kita gak tau siapa orangnya parahnya di lab komputer CCTV mati, ya ga bisa di harepin memang orang dulu aja waktu marak HELM hilang di parkiran CCTV juga selalu mati kok, percaya atau tidak? memang seperti itulah. nah siang tadi hape ASUS lagi yang hilang milik anak cewek, posisi gue abis becanda bareng ketua kelas terus tidur di lantai karena gue ngerasa gak enak badan kemarin sempet kehujanan berkali-kali dan ngebuat gue drop apalagi banyak deadline artikel ghost writer yang menunggu juga gue lagi nyoba bikin website review buku atau novel indonesia sebagai tugas akhir gue di sekolah.

Sesaat setelah hilang dan heboh itu gue langsung manggil ketua kelas untuk menyelesaikan masalah kembali, dan langsung gue lapor ke salah satu guru saat itu juga bahwa ada kehilangan lagi, mencoba mengecek CCTV lab yang naasnya memang belum berfungsi kembali setelah seusai lomba, pada saat itu juga udah semua anak di cek satu-satu bahkan gue juga usul ke salah satu guru buat gak mulangin dulu sampe bener-bener clear semua masalah.

tapi masalah malah tambah rumit setelah tas semua di cek, setelah hape semua di taruh depan dan anak-anak di geledah satu-satu tak terkecuali gue juga, begitupun jok sepeda yang di cek satu-satu tapi dengan itu semua tiba-tiba ada kesimpulang menggagetkan tentang kehilangan tersebut yaitu cewek yang kehilangan tadi menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria atau ciri yaitu :

1. Wajahnya tanpa dosa atau Watados gitu katanya.

Faktapnya adalah gue termasuk, karena gue ga neko-neko orangnya gue juga ga banyak tingkah di kelas, gue cuman bahan bullyan bagi mereka yang berbahagia menjadikan gue bahan candaan dan senda gurau di kelas, ibarat kata gue di pandang sebelah mata dan selalu di kucilkan karena ya begitulah kenyataanya dari dulupun gue terbiasa sendiri karena ga ada orang yang sepemikiran sama gue pribadi, gue ga peduli apa kata orang tentang gue karena mereka ga pernah tau apa yang gue alamin, gue kerja keras demi suatu saat nanti bisa membahagiakan orang-orang terdekat gue.

2. Pernah ke rumahnya satu kali.

damn entah kenapa clue kedua juga sama karena gue pernah ke rumahnya sama anak-anak cowok waktu itu untuk sekedar memenuhi undangan padahal malem minggu itupun gue pengen cepet pulang untuk beristirahat sejenak, di sana waktu itu gue dan beberapa anak banyak soalnya, gue lupa itu udah kelas dua lalu.

3. Juga ke rumah ketua kelas kemarin.

ya kemarin emang ketua kelas gue ngundang buat makan-makan di rumahnya istilahnya makan sianglah tapi dia emang hari ini ulang tahun munkin bukan kado yang baik baginya karena di masa jabatanya ada 3 hape hilang, gue juga ada di sana karena ketua kelas salah satu orang yang gue percaya di kelas karena hanya beberapa orang yang gue percaya ini keknya bisa di ajak temenan dan sisanya nggak sama sekali hanya sekedar formalitas biasa, gue juga masuk ke kriteria ini semakin sempit karena hanya ada sedikit anak cowok yang ke rumahnya ketua kelas, yaitu gue dan 7 orang lainnya dan lagi-lagi ini semakin memperkecil suspect yang gue ada di dalamnya.

4. Ada konflik sama cewek tadi gegara becandaan.

ya gue akui gue gak suka di sensiin alias dibikin marah sama orang, atau simplenya males gue becanda terus-terusan dan itu dia mulai konflik sama gue di semester dua kelas sebelas atau kelas dua. fix gue masuk kriteria walaupun beberapa anak juga ada yang gitu.

Dan masih banyak clue lain mengarah ke gue seperti nada bicaranya yang terlalu over nyindir ke satu orang, lalu anak-anak yang tanpa sengaja ngeliat ke gue dengan tatapan sinis dan kek 'ini toh pencurinya,' faktap men gue gak pernah di ajarin orang tua gue buat nyuri apalagi ngambil yang BUKAN HAK GUE. 

dari kecil gue selalu berusaha buat mati-matian bisa berdiri sendiri, walaupun akhirnya harus jatuh bangun di kelas empat SD bahkan gue rela ga jajan sama sekali buat nantinya gue sisihin main ke warnet untuk hobi ngegame Point Blank gue saat itu, untuk game-game ps2 seperti bassara dan GTA SA yang sering gue mainin di PS2 dan juga WE9 tentunya, gue nyisihin uang saku gue sendiri yang waktu itu cuman duaribu rupiah.

di sd kelas enam juga gue baru tau kalo selama gue ngeblog ternyata bisa ada uang yang masuk dari adsense gue dulu ngeblog di a-phenomenon blogspot com kalo yang pernah tau di situ gue sering share cheat-cheat game dan cara game hack simple seperti game facebook, online dan game pc tak terkecuali game playstation.

masuk ke smp gue memang cupu banget, bego di bidang akademis ga ngebuat gue patah arah toh gue juga bisa masuk 10besar waktu itu, gue jualan dvd game, gue jualan mod GTA SA PC, gue jualan pulsa, paket data bahkan gue jual beberapa kaos atau baju dan uangnya buat gue beli hape saat itu, gue manfaatin setiap lini peluang, walaupun semuanya berakhir  gak bagus bahkan gue pernah di tipu orang gegara gue terlalu percaya, rugi ratusan ribu pernah.

Gue nulis sampe bikin buku di penerbit indie walaupun gitu royaltinya lumayan banget buat nambah uang jajan, di Sekolah menengah ini baru gue terpuruk karena lain hal adalah pokoknya yang bikin gue patah semangat, tapi gue tetep berinovasi toh gue juga ada buku lagi di 2016 kemarin, awal masuk sekolah di kota gue bingung mau ngerjain apa sempet kepikiran ngeyoutube namun ga ada device atau gadget yang mendukung akhirnya gue nulis artikel lagi per page dengan bayaran satu page itu antara 10rb sampe 20rb dengan kriteria dari sananya, freelance writerlah.

baru di mei kemarin gue nulis di platform kompasiana, dan berbagai platform lain untuk nyari nama yang lebih lagi kalo iniloh gue juga bisa nulius out of topic dengan gaya tulisan yang beda alhasil lumayan di linkedin gue dapet beberapa tawaran kerjasama, lalu kerja keras itu semua gak ada artinya gitu? gue tiba-tiba jadi maling yang nyuri barang orang?

GAK GUE BANGET!!! Sebego-begonya gue, sebodoh-bodohnya gue yang gampang di manfaatin dan gue yang suka kesusahan di bidang ekonomi karena perlakuan gue di MEI kemarin acara event organizer gue minus alias min dana di akhir acara. gue harus nebus lebih dari empat juta dengan uang gue sendiri tanpa orang tau, padahal itu kesalahan faktor external orang yang ga suka sama gue.

segapunya nya uang gue rela puasa, gue berhemat bahkan gue nabung buat bisa nambah biaya kuliah gue nantinya, tiba-tiba ada kayak gini? gila drop parah gue masuk dalam kriteria tersudutkan ' Orang yang nyuri hape'

Gue gak takut kok, gue gak salah cuman gue sekalian curhat aja gue capek di manfaatin orang gue capek ngeliat kelas gue yang banyak dramanya gue juga capek di buat mainan terus-terusan, untuk ada beberapa teman yang masih percaya gue dan support kalo gak mungkin gue gak tau lagi harus gimana, gue nulis kek gini di kompasiana bukan mau cari sensasi dan pembelaan tapi gue nyuarain keresahan gue, gue gak mau ADA ORANG YANG BERSENANG-SENANG di Atas penderitaan orang lain, dan itu BANGSAT!!!!! 




Siapapun pencurinya, thanks ya udah nyiptain drama lagi gue ga takut kok kalo harus berhadapan sama hukum, kalo berakhir kek PAK AHOK gue iklas gue tersudutkan karena persepsi,salah paham, dan penggiringan isu yang kebetulan ada di gue semua,

TUHAN TAK PERNAH JANJI, LANGIT SELALU BIRU
TETAPI DIA BERJANJI, SELALU MENYERTAI
TUHAN TAK PERNAH JANJI JALAN SELALU RATA
TETAPI DIA BERJANJI, BERIKAN KEKUATAN
JANGAN PERNAH MENYERAH, JANGAN BERPUTUS ASA
MUKZIJAT TUHAN ADA, BAGI YANG SETIA DAN PERCAYA

qoutes sok bijak

Kalo lo nuntut kualitas sebagai sesuatu yang pasti,lo akan selalu memiliki ketidakpastian dalam hal tanggal jadinya #NoteAdit

@diteror

Pelajar Bego

Hidup itu kadang kayak permainan tiap orang punya cara tersendiri buat ngelewatin level-level yang udah di rancang tuhan. #NoteAdit

@diteror

Penulis Gagal Move On

Kurang satu detik yang udah lewat kita nggak bisa beli waktu itu lagi,dan hidup bukan hanya untuk senang-senang namun harus memikirkan masa depan. #NoteAdit

@diterror

Apa Kabar? Kamu